Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yogi Haryadi, Mahasiswa Pendidikan Ekonomi STKIP Pangeran dharma Kusuma Indramayu Lolos Program Relawan KIP Kuliah Merdeka Tahun 2022


Indramayu, PE-Padhaku Info - Yogi Haryadi, berhasil menjadi relawan KIP Kampus Merdeka Tahun 2022 dan  merupakan mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP Pangeran Dharma Kusuma Indramayu.

Yogi Haryadi mengatakan berminat menjadi relawan KIP Kampus Merdeka selepas melihat salah satu kiriman media sosial Instagram Merdeka Pelajar. Ia berharap, melalui program relawan KIP Kampus Merdeka dapat menjadikannya pribadi yang dapat berguna bagi nusa dan bangsa.

Pada program ini, Ia melalui serangkaian tahapan, seperti persaingan dengan mahasiswa dengan perguruan tinggi lain, serta kewajiban melengkapi beberapa persyaratan khusus saat mendaftar. Namun demikian, Yogi Haryadi mampu membulatkan tekad hingga mampu melawti proses ini.

Motivasi Yogi Haryadi untuk menjadi relawan KIP Kampus Merdeka muncul dari rasa simpatinya pada generasi muda yang belum mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang strata 1 (S1) karena keterbatasan ekonomi keluarga. Hal ini membuat Yogi Haryadi bertekad untuk menjadi relawan yang dapat membuka jalan bagi generasi muda untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikannya.

“Saya akan mengemban amanah ini dan dapat melaksanakan tanggung jawab dengan sepenuh hati, sehingga dapat membuka jalan bagi para generasi muda Indonesia agar dapat berkuliah dan turut berkontribusi melahirkan tinta emas pada tahun 2045 mendatang” ujarnya.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Nurkholis mengatakan bahwa hal ini adalah prestasi yang harus di ikuti oleh para mahasiswa STKIP Pangeran Dharma Kusuma Indramayu. Mahasiswa diharapkan selalu terbuka dan mendukung seluruh program kampus merdeka yang diluncurkan oleh Kemendikbud RI.

Pada kegiatan Relawan KIP Kuliah Merdeka ini STKIP Pangeran Dharma Kusuma Indramayu bersedia memberikan pendampingan dan informasi setiap calon penerima KIP.

“Saya sangat bangga Yogi Haryadi Satria dapat menjadi salah satu relawan KIP Kuliah 2022, dan mampu bersaing dengan ribuan mahasiswa dari perguruan tinggi di Indonesia. Semoga Yogi Haryadi tulus ikhlas saat memikul tugas ini, sehingga dapat memberikan pendampingan dan informasi terkait pelaksanaan KIP Kuliah 2022 secara maksimal” ujarnya.

Dengan program ini dimimpikan akan banyak mahasiswa STKIP Pangeran Dharma Kusuma Indramayu yang bisa terbantu dalam proses tata kelola KIP Kuliah.

Ketua Prodi Pendidikan Ekonomi Poy Saefullah Zevender mengatakan sangat mengapresiasi pencapaian mahasiswanya. Masih segar ingatan kita, mahasiswa Pendidikan Ekonomi lolos sebagai program pembinaan mahasiswa wirausaha, alhamdulillah mahasiswa kita mendapatkan prestasi yang membanggakan. Semoga ini bisa memotivasi mahasiswa lainnya.

“Selamat untuk saudara Yogi Haryadi. Kepada Bapak/Ibu dosen yang telah berhasil membimbing mahasiswanya, kami mengucapkan terimakasih” tuturnya.

Pewarta: Toto