Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prodi Pendidikan Ekonomi sukses kawal PKKMB STKIP Pangeran Dharma Kusuma Segeran Juntinyuat Indramayu

Prodi Pendidikan Ekonomi mengadakan acara studi pengenalan dengan para mahasiswa baru di tengah rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STKIP Pangeran Dharma Kusuma Segeran Juntinyuat Indramayu Tahun Akademik 2022/2023.

Mahasiswa baru mengikuti berbagai rangkaian kegiatan berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia PKKMB.  Adapun Prodi Pendidikan Ekonomi mendapatkan giliran dari masing-masing prodi yang diberi ruang untuk bertatap muka dengan para mahasiswa baru. Di bawah tema kegiatan PKKMB STKIP Pangeran Dharma Kusuma Segeran Juntinyuat Indramayu Tahun Akademik 2022/2023, “MENCIPTAKAN SUMBER DAYA MANUSIA YANG APIK”. Kegiatan ini diikuti seluruh mahasiswa baru Prodi Pendidikan Ekonomi, Jumat (19/08).

Adapun rangkaian kegiatan Studi Pengenalan Prodi Pendidikan Ekonomi mulai dari Check in, Perkenalan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (Himadiko), Perkenalan Prodi, Perkenalan Dosen Perkenalan DPM dan terakhir Penutup. Di dalam Perkenalan himadiko diawali dengan menyanyikan mars himadiko kemudian dilanjut dengan memperkenalkan BUMHI, yaitu Badan Usaha Milik Himadiko dengan produk unggulannya “Stick Singkong Rasa Sayange Padhaku”. Yang dimana  produk ini adalah produk unggulan himadiko yang bisa dinikmati oleh semua kalangan dengan berbagai varian rasa serta kemasan yang unik dan praktis. Kegiatan dilanjutkan dengan pentas seni sebagai penghibur dalam talkshow ini yang dibawakan  oleh Said Siswanto Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Semester 5 dengan tari Kontemporernya. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan perkenalan pimpinan ketua prodi Pendidikan Ekonomi, Poy Saefullah Zevender.

Dalam pemaparannya mengucapkan bahwa dengan bergabungnya para mahasiswa baru pada keluarga besar Prodi Pendidikan Ekonomi, turut membawa pencerahan dan arah baru bagi keberlanjutan pengalaman pendidikan dan pembelajaran 

Lebih lanjut dengan memberikan ulasannya mengenai sistem perkuliahan seperti SKS, transkip nilai, IPK dan kalender akademik. Mahasiswa baru diberikan wawasan mengenai apa itu kuliah, SKS, IPK dan sebagainya sehingga mahasiswa lebih banyak mendapatkan informasi mengenai ruang lingkup perkuliahan.

Harapannya mahasiswa baru lebih mengenal dosen sejak awal sehingga komunikasi nantinya lebih baik dan lancar serta mendorong menjadi pribadi yang siap berkontribusi untuk prodi pendidikan Ekonomi

Di sela-sela kegiatan pembelajaran pemateri memberikan quiz seputar perkuliahan. Mahasiswa baru tampak bersemangat dan antusias mengikuti quiz tersebut. 3 diantaranya mahasiswa baru Mohammad Riyad dan Iman Ramadhan serta satu temannya  mendapatkan hadiah atas pernyataan yang mereka sampaikan.

Sebelum kegiatan studi pengenalan ini ditutup, panitia memberikan penghargaan kepada Ketua prodi sebagai apresiasi atas ilmu yang bermanfaatnya. Kegiatan studi pengenalan ini ditutup dengan foto bersama seluruh mahasiswa baru, Dosen dan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (Himadiko).

Pewarta : Nurhani 4A